Pengaruh Superstar Endorsement Terhadap Purchase Intention Melalui Brand Image Sebagai Variabel Intervening Jurnal Akuntansi Dan Manajemen

Celebrity International adalah lembaga pendidikan dan latihan perhotelan di bawah naungan Yayasan Tri Sastra Wisata Utama yang mencetak lulusan menjadi tenaga kerja yang skilled di barisan terdepan dari business pariwisata khususnya perhotelan dan kapal pesiar,. Celebrity International didirikan untuk menjembatani generasi muda yang ingin berkarir di resort maupun kapal pesiar. Untuk mewujudkan misi itu celebrity telah bekerjasama dengan industry-industri pariwisata baik hotel maupun kapal pesiar baik didalam maupun luar negeri. Program satu tahun yang akan mempersiapkan peserta menjadi tenaga kerja yang kompeten dibidang Digital Marketing. Sebagai salah satu aktor papan atas Hollywood, Denzel Washington juga dikenal sebagai seorang suami dan ayah empat anak yang berdedikasi.

Hingga kini, kisah-kisah romantis mereka selalu dijadikan relationship targets. Menurut Pierce, Kostova dan Dirks (2001, dalam Van Dyne & Pierce, 2004), Psychological Ownership adalah suatu keadaan dimana seseorang merasa bahwa suatu objek merupakan miliknya. Ketika seseorang mempunyai rasa memiliki, mereka merasakan suatu hubungan antara dirinya dengan objek tersebut .

Orang itu juga merasa bertanggung jawab untuk mempengaruhi objek kepemilikannya serta bertanggung jawab atas objek tersebut . Ia dapat mengatur dirinya sendiri mengatur dan mempengaruhi objek tersebut serta tidak ingin membagi objek kepemilikannya kepada orang lain . Celebrity worship dikaitkan dengan kesehatan psikologis, termasuk kecemasan dan depresi. Sementara itu, tingkat pemujaan selebritas yang intens-pribadi dan patologis telah ditemukan terkait dengan perilaku obsesif-kompulsif.

Penggunaan celebrity endorser merupakan salah satu strategi promosi yang akan berdampak pada penguatan eksistensi bisnis, penguasaan pangsa pasar di pasar sasaran, dan peningkatan penjualan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan movie star endorsement terhadap keputusan pembelian pada Shopee dan Tokopedia. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Credibilty, Attractiveness, Power, dan keputusan Pembelian. Metode penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, dan untuk pengambilan sampel digunakan teknik non probability sampling.

Attitude in direction of the endorsement merupakan mediator positif dan signifikan dari attitude in path of the superstar, celebrity—brand fit, celebrity experience, and superstar motive pada model perspective. Selanjutnya, penelitian ini dapat digunakan sebagai wawasan bagi perusahaan dalam periklanan dengan menggunakan strategi movie star endorsement, bagaimana dan apa yang perlu dipertimbangkan dalam memilih superstar endorser. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh celebrity endorsment terhadap minat beli produk Fashion Deavhijab. Subjek penelitian ini berjumlah one hundred orang wanita dewasa dini yang memiliki akun instagram. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif. Skala celebrity endorsment disusun berdasarkan teori yang dikemukan Simp dan skala minat beli disusun berdasarkan teori yang dikemukakan Schiffman dan Kanuk .

Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah knowledge primer dengan metode membagikan kuisioner kepada 100 responden. Hasil penelitian ini adalah semua indikator pembentuk celebrity endorser memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian. Indikator yang perlu diperhatikan oleh Shopee untuk memilih celebrity endorsement adalah Atrractiveness. Berbagai taktik pemasaran dilakukan agar produk semakin kompetitif dan menjadi pilihan konsumen. Salah satu usaha yang dilakukan adalah dengan menggunakan selebriti pendukung. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh daya tarik, kepercayaan, dan keahlian Valentino Rossi sebagai movie star endorser terhadap keputusan pembelian motor Yamaha R Series di Bandar Lampung.

Akan tetapi penelitian yang dilakukannya berfokus pada fandom ELF, yaitu fandom resmi Super Junior. Masih ada banyak fandom lain di Indonesia seperti Sone , Directioner , The Swifties , dan lainnya untuk selebriti dari luar negeri. Sedangkan untuk selebriti dari dalam negeri ada fandom seperti SLANKERS , Penggemar JKT48 , dan fandom lainnya. Selain itu penggemar yang ada di Indonesia bukanlah hanya ada penggemar para penyanyi, melainkan juga penggemar para aktor maupun para atlit.

Penelitian telah menunjukkan sekitar 3 persen sampai 5 persen dari peserta studi tergolong dalam level pemujaan selebritas ini. Program satu tahun yang akan mempersiapkan peserta menjadi tenaga kerja yang kompeten dibidang Housekeeping untuk di kapal pesiar atau Hotel. Program satu tahun yang akan mempersiapkan peserta menjadi tenaga kerja yang kompeten dibidang Cullinary untuk di kapal pesiar atau Hotel. Program satu tahun yang akan mempersiapkan peserta menjadi tenaga kerja yang kompeten dibidang Bar untuk di kapal pesiar atau Hotel. Program satu tahun yang akan mempersiapkan peserta menjadi tenaga kerja yang kompeten dibidang Restaurant(Waiter/waitress) untuk di kapal pesiar atau Hotel. Program satu tahun yang akan mempersiapkan peserta menjadi tenaga kerja yang kompeten dibidang Food & Beverage untuk di kapal pesiar atau Hotel.

Hubungan parasosial merupakan hubungan satu arah dimana seseorang mengenal orang lain, akan tetapi orang tersebut tidak mengenalnya (Horton, 1956 dalam Maltby & Day 2011). Keadaan seperti ini terjadi di antara para penggemar dimana mereka merasa bahwa selebriti yang mereka kagumi merupakan milik mereka dan mereka merasa bahwa mereka memiliki suatu hubungan yang nyata antara diri mereka dengan sang selebriti. Karena rasa memiliki itu pula mereka memiliki keterikatan emosi dengan sang selebriti sehingga setiap hal yang terjadi atau dilakukan oleh selebriti tersebut mempengaruhi emosinya, baik emosi positif maupun negatif. Selain itu, selebriti juga menjadi bagian dari identitas diri mereka karena mereka mengaitkan selebriti tersebut sebagai bagian dari dirinya. Contohnya yaitu para penggemar Taylor Swift seringkali mengenalkan bahwa mereka adalah Swifties.

Previous post Hello world!
Next post Analisis Penggunaan Superstar Endorser Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Pengguna Media Sosial Instagram Di Lingkungan Mahasiswa Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Pakuan Bogor Nurlaela Jurnal On-line Mahasiswa Jom Bidang Manajemen