Hubungan Antara Celebrity Worship Syndrome Dengan Psychological Ownership

Objek dari rasa memiliki tersebut dapat tertanam dengan kuat ke dalam identitas diri orang tersebut sehingga objek tersebut menjadi bagian dari dirinya (Belk, 1988; Dittmar, 1992; Cram & Paton, 1993 dalam Avey dkk., 2009). Produk ini merupakan Softlens Minus yang ditujukan untuk penggunaan pada mata minus. Dalam pembelian produk ini, mohon dicantumkan Ukuran Power Softlens yang ingin dipesan pada kolom Catatan. Produk ini memiliki kadar air 60% dan diameter 14.2 mm, sehingga nyaman digunakan. Pasangan selebritas Hollywood ini pertama kali bertemu pada sebuah pengambilan gambar untuk adegan sitkom Bosom Buddies, pada 1981. Keduanya cepat menjadi teman akrab dan Tom sendiri mengakui ada getaran ketertarikan saat pertama kali melihat Rita.

Populasi penelitian ini adalah konsumen The Body Shop di Jakarta yang mengetahui sosok Jerinx. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik pendekatan purposive sampling. Analisis yang digunakan adalah structural equation modeling dengan menggunakan SmartPLS sebagai alat untuk menganalisis information. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa movie star motive memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap model angle, sementara perspective towards the celebrity, celebrity—brand match, dan celebrity expertise memiliki pengaruh positif dan tidak signifikan terhadap model angle.

Setelah Tom bercerai, mereka berdua kembali dekat dan mempublikasikan hubungan pada 1986. Setelah dua tahun berpacaran, keduanya menikah di tahun 1988 dan masih tetap bersama hingga lebih dari 30 tahun. Menurut Tom, kesuksesan hubungannya dengan Rita tak lepas dari kedewasaan, keterbukaan, dan waktu yang tepat. Kemenangan BTS di kategori Group of the Year MTV VMA 2022 disambut hangat penggemarnya. Termasuk dalam kategori sangat baik dan variabel Keputusan Pembelian dalam kategori sangat baik.

Denzel telah membina rumah tangga selama lebih dari empat dekade bersama Pauletta Pearson. Keduanya bertemu pada 1977, dalam sebuah set movie, dan memutuskan menikah pada 1983. Dalam perjalanannya, Denzel dan Pauletta memiliki empat anak, dua di antaranya merupakan anak kembar. Dalam sebuah interview, Denzel mengakui kunci kesuksesan pernikahan mereka berawal dari kerja sama dan konsistensi, terutama dalam hal merawat anak.

Program satu tahun yang akan mempersiapkan peserta menjadi tenaga kerja yang kompeten dibidang Room Division untuk di kapal pesiar atau Hotel. Setiap manusia dalam kehidupannya memiliki sebuah sosok yang dikagumi dan dijadikannya sebagai panutan. Idola menurut Cheung dan Yue merupakan seseorang yang bakat, prestasi, standing atau penampilan fisiknya dikenal dan diapresiasi oleh penggemarnya.

Hal ini mengindikasikan bahwa Taylor Swift yang merupakan selebriti favorit mereka adalah bagian dari diri mereka dan dimana mereka berada berarti ada bagian dari Taylor Swift yang dibawa bersama mereka. Pribadi intens, jenis celebrity worship, yaitu orang-orang yang terobsesi dengan selebritas favorit mereka dan menjadi kompulsif dalam ekspresi emosi mereka. Sekitar 20 persen dari peserta penelitian menunjukkan tingkat pemujaan selebritas ini. Celebrity Worship Syndrome merupakan sebuah sindrom perilaku obsesif dan adiktif terhadap selebriti dan segala sesuatu yang berhubungan dengan artis tersebut, tak terkecuali kehidupan pribadinya . Sindrom ini membuat para penggemar mengalami ledakan emosional yang ekstrem dan tidak dapat mereka kendalikan, yang menyebabkan mereka merasakan euforia yang tidak pure hanya dengan keberadaan selebriti tersebut .

Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Accidental Sampling, yaitu teknik penentuan sampel berdasarkan kebetulan, sedangkan untuk teknik analisis knowledge dengan menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel daya tarik, kepercayaan, dan keahlian memiliki efek yang signifikan dan positif dalam keputusan pembelian. Celebrity worship syndrome dapat dilihat berdasarkan 3 tingkatan, yaitu entertainment-social, intense-personal dan pathological-borderline dimana entertainment-social merupakan tingkat pemujaan terendah dan pathological-borderline merupakan tingkat pemujaan tertinggi. Entertainment-social dicirikan dengan perilaku penggemar yang tertarik dengan kehidupan selebriti favorit hanya untuk hiburan dan juga sumber obrolan dengan sesama penggemar. Penelitian mengenai Celebrity Worship Syndrome dengan Psychological Ownership telah dilakukan oleh Sari dan hasil dari penelitian tersebut menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang sangat kuat dan signifikan pada tingkat signifikansi zero.05.

Previous post Movie Star Health Indonesia Harga Produk Celebrity Fitness Terbaik 2022
Next post Lirik Lagu Iu “Movie Star” Terjemahan Inggris Dan Romanization